5 Cara Hacker Meretas Akun Facebook Anda

5 Cara Hacker Meretas Akun Facebook Anda - Hai gan, semoga saja anda tidak bosan membaca apa yang sudah saya tulis di blog ini, kali ini saya akan membagikan sesuatu yang menurut saya sangat penting untuk anda baca, terutama untuk anda yang mempunyai akun facebook, Hacker kalau bagi saya sih bukan sesuatu yang negatif dan harus di benci, karena sejatinya hacker tidak sejahat yang anda pikirkan, pengertian hacker kalau bagi saya adalah seseorang yang mencari celah atau kelemahan dalam sebuah sistem lalu dia memberitahu ke administrasinya bahwa ada kelemahan di sistemnya.

5 Cara Hacker Meretas Akun Facebook Anda

5 Cara Hacker Meretas Akun Facebook Anda


Berbeda dengan cracker, justru ini yang paling saya benci, cracker sendiri kalau menurut saya mencari kelemahan di sebuah sistem dan merusaknya. So, mana yang lebih jahat? Cracker ! Nah di artikel kali ini saya akan memberikan beberapa bocoran bagaimana hacker/cracker meretas akun facebook anda, mau tau bagaimana? Baca terus artikel ini sampai habis !


1 # PHISING

Phishing masih menjadi cara atau serangan paling populer yang digunakan untuk meretas akun facebook, Ada berbagai metode untuk melakukan serangan phishing, Dalam serangan phishing sederhana, peretas membuat laman masuk palsu yang persis seperti laman Facebook asli dan kemudian meminta korban untuk masuk ke halaman itu, Setelah korban masuk melalui halaman palsu, korban jika tidak tau akan memasukkan "Alamat Email" dan "Kata Sandi" dan secara tidak sengaja korban telah memberikan email dan password akun facebooknya dan setelah itu disimpan ke dalam sebuah file teks, Peretas kemudian mengunduh file teks dan mendapatkan email dan password anda.


Mengatasinya :
Sebelum anda memasukkan email dan password anda, akan lebih baik anda lihat terlebih dahulu pada address bar di browser anda, jika alamat url facebook tidak mencurigakan atau anda sudah yakin kalau anda memang ada di halaman facebook yang asli, maka lanjutkan untuk login akun facebook anda.
URL facebook asli :
www.facebook.com
m.facebook.com
mbasic.facebook.com

2 # KEYLOGGING

Keylogging, menurut saya adalah cara termudah untuk meretas kata sandi facebook, Keylogging kadang-kadang bisa sangat berbahaya sehingga bahkan orang yang memiliki pengetahuan komputer yang baik dapat menjadi korban. Sebuah keylogger pada dasarnya adalah program kecil yang sekali diinstal pada komputer korban, akan mencatat setiap apapun yang diketik oleh korban di komputernya. Log kemudian dikirim ke penyerang melalui FTP atau langsung ke alamat email peretas.

Mengatasinya :
Jangan install aplikasi yang mencurigakan, atau anda bisa memasang antivirus untuk melakukan scanning terhadap aplikasi yang baru di install.

3 # STEALERS

Hampir 80 % orang selalu menyimpan katasandi akun media sosialnya di browser mereka, jika anda tahu di browser seperti chrome biasanya ada pertanyaan "save password?". Memang itu akan memudahkan anda untuk login ke akun media sosial anda terutama Facebook, tetapi apakah anda tahu? itu sangat berbahaya. Stealer sebuah software yang di rancang khusus untuk menangkap kata sandi yang tersimpan di browser korban.

Mengatasinya :
Sekali lagi, apakah anda mengeti? Jangan simpan kata sandi di browser anda.

4 # SESSION HIJACKING

Session hijacking sangat berbahaya jika Anda mengakses Facebook pada koneksi http . Dalam serangan Session Hijacking, peretas mencuri cookie browser korban yang digunakan untuk mengautentikasi pengguna di situs web, dan menggunakannya untuk mengakses akun korban. Session Hijacking banyak digunakan pada LAN, dan koneksi WiFi.

Mengatasinya :
Anda harus menghidupkan fitur https connection, biasanya yang sudah tersedia di setiap browser.

5 # DNS SPOOFING

Kalau menurut saya ini hampir sama dengan phising, tetapi yang membedakan adalah penyerang tidak perlu menyebar link fake page facebooknya, penyerang cukup melakukan redirect alamat facebook asli ke alamat ip mereka yang di dalamnya terdapat halaman fake facebook, kasus peretasan dns spoofing kebanyakan dilakukan pada LAN, dan koneksi WiFi.

Mengatasinya :
Kembali lagi, sebelum anda memasukkan password dan email anda harus melihat di address bar terlebih dahulu.

Oke, mungkin itu saja yang dapat saya bagikan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar yang sudah tersedia dibawah ini.

Comments