3 Distro Linux Ringan

3 Distro Linux Ringan - linux merupakan operasi sistem yang bersifat open source dan gratis, saat ini banyak sekali distro linux yang baru muncul tetapi para user yang memiliki spek komputer / laptop rendah akan mendapatkan masalah jika tidak memilih terlebih dahulu distro mana yang cocok untuk komputer mereka.

Di artikel kali ini liaxlinux akan membagikan sedikit pengetahuan tentang kumpulan distro linux ringan yang cocok untuk komputer tua dan memiliki spek yang lumayan rendah.

3 Distro Linux Ringan 

3 Distro Linux Ringan

1. Lubuntu

3 Distro Linux Ringan

Lubuntu cepat, distro lighweight berdasarkan Ubuntu ini dilengkapi dengan lingkungan desktop LXDE. Lubuntu bisa dibilang Ubuntu versi LXDE , Anda dapat menginstal program dari repositori perangkat lunak Ubuntu. Ini dimaksudkan untuk memiliki persyaratan sistem yang rendah dan dirancang terutama untuk PC yang lebih tua.
Kalian bisa download lubuntu di Official website Lubuntu

2. Puppy Linux

3 Distro Linux Ringan
Puppy Linux adalah salah satu distro Linux Ringan terbaik yang tersedia. Ini menggunakan window manager JWM dan Openbox secara default.
Puppy memiliki sejumlah aplikasi yang sangat bagus dengan footprint kecil.
Distro ini membutuhkan sumber daya yang sangat sedikit untuk berjalan di mesin lama, dan mengambil sedikit ruang, jika Anda memilih untuk menginstalnya. Dapat langsung boot dari RAM. Anda bahkan dapat menyimpan file dan penyesuaian Anda ke drive USB yang berisi Puppy Linux
Kalian bisa download di Official website puppy linux

3. Tiny Core Linux

Image result for tiny core linux

Tiny Core adalah salah satu distro Linux yang paling ringan, hanya 16 MB, yang bercabang dari proyek Damn Small tetapi sekarang dikembangkan secara mandiri. Muncul dengan FLTK / FKWM dan BusyBox desktop secara default. Inti berjalan sepenuhnya dalam memori dan boot dengan sangat cepat.
Terbagi 3 jenis edisi tersedia Core (11mb), Tiny Core (16mb), dan CorePlus (106mb), Tiny core linux sangat cocok sekali untuk komputer memori rendah.
Kalian bisa download di Official website Tiny Core Linux

Semoga artikel ini membantu anda, jangan lupa berkomentar.

Comments