Cara Install Xposed Framework di Android Lollipop

Cara Install Xposed Framework di Android Lollipop - Xposed Framework merupakan framework yang dapat mengubah user interface maupun system pada android tanpa menyentuh aplikasi apapun tetapi membutuhkan module tertentu untuk melakukan itu, seumpamanya anda ingin mengubah tampilan status bar android anda maka yang harus anda install adalah module gravitybox.

Cukup banyak user android yang memang senang mengubah tampilan atau kinerja androidnya dengan aplikasi ini, tetapi dibalik kehebatan aplikasi xposed framework ini proses penginstallannya tidak sama dengan menginstall aplikasi pada umumnya ( jika anda menggunakan android lollipop keatas )
Dimana, sebelumnya kita sudah membahas tentang cara install xposed framework di android jellybean dan kikat, di artikel kali ini saya akan memberikan tutorial install xposed framework juga khusus untuk android lollpop. Kita langsung ke tutorialnya ya !

Cara Install Xposed Framework di Android Lollipop


Cara Install Xposed Framework di Android Lollipop


Step by step Install Xposed Framework di android lollipop :


  • Pertama, pastikan android anda sudah di root dan terpasang custom recovery seperti CWM dan TWRP.
  • Jika anda sudah memenuhi syarat diatas, saatnya anda download aplikasi xposed framework 3.0.0 alpha.apk AMBIL DISINI
  • Setelah itu anda download xposed framework zip sesuai architecture android anda, dan sdk yang tepat ( jika lollipop anda bisa pilh SDK 22. Silahkan download dibawah ini, saya sudah pilih sesuai architecture masing masing.
xposed framework v89 sdk22 (arm) - AMBIL DISINI
xposed framework v89 sdk22 (arm64) - AMBIL DISINI
xposed framework v89 sdk22 (x86) - AMBIL DISINI
  • Setelah bahan bahan sudah di download, anda sekarang install xposed framework apk terlebih dahulu.
  • Setelah terinstall anda coba buka aplikasi xposed framework dan masuk menu Framewok kalian akan melihat bahwa xposed belum aktif.
  • Nah, bagaimana cara mengaktifkannya? anda harus install xposed framework yang berformat zip terlebih dahulu melalui TWRP atau CWM.
  • Setelah anda sudah menginstallnya, anda coba buka kembali aplikasi xposed framework alpha dan lihat di menu Framework akan ada tulisan warna hijau itu tandanya xposed sudah aktif.
Sekian dulu untuk tutorial kali ini, semoga bermanfaat jika ada yang perlu ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar yang sudah tersedia, dan jangan lupa untuk terus mengunjungi blog maxrooted karena akan ada update tutorial unik terbaru seputar teknologi khususnya android dan linux.

Comments